Langsung ke konten utama

Perumahan di Bandar Lampung

Tips Memilih Rumah Di Area Perumahan Sehingga Akan Cocok Untuk Anda

Perumahan di Bandar Lampung tentunya sudah banyak, dimana hal ini semakin mempermudah Anda dalam mencari perumahan yang cocok untuk Anda.  Pastinya setiap perumahan memiliki model rumah yang berbeda, sehingga akan sangat mudah untuk Anda pilih yang sesuai dengan selera. Namun terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan demi mendapatkan rumah yang tepat di perumahan nanti agar nyaman ditinggali, mengingat rumah tersebut nantinya akan Anda tinggali bersama dengan keluarga dalam waktu yang lama sehingga harus mencari yang nyaman. Mengingat rumah merupakan salah satu hal yang penting saat ini, dimana rumah tidak hanya sekedar menjadi tempat tinggal saja namun juga sebagai tempat berkumpul keluarga.

Rumah Contoh Perum Griyabandarsari Utama, Bandarjaya, Lampung Tengah

Perumahan Griya Bandarsari Utama, berlokasi di Bandarjaya Barat, Terbanggi Besar Lampung tengah membuka fee booking hanya dengan 1 juta sudah dapat memiliki rumah hunian bersubsidi KRP BANK BTN, segera hubungi marketing kami untuk memiliki unit dengan type 36/72 m2 menghubungi marketing kami Hery 085759048070 | 08170847871

1. Mengumpulkan brosur
Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika ingin mencari perumahan adalah mengumpulkan brosur sebanyak-banyaknya, hal ini tentunya akan sangat membantu Anda dalam mendapatkan informasi. Sebab setiap perumahan pastinya akan menawarkan berbagai hal menarik, sehingga dengan mengumpulkan brosur maka akan membantu Anda dalam memilih untuk mengambil rumah di perumahan mana. Apalagi setiap perumahan memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, oleh sebab itu tidak ada salahnya jika Anda mengumpulkan berbagai brosur perumahan untuk membantu dalam mengambil keputusan.


Setelah itu dengan adanya brosur juga merupakan gambaran mengenai perumahan tersebut, sehingga Anda bisa menilai untuk dapat mengambil rumah di perumahan tersebut atau tidak. Biasanya di brosur juga dijelaskan mengenai harga rumah secara sekilas sehingga Anda bisa mencari rumah yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Jadi apabila Anda mengunjungi pameran perumahan maka jangan lupa untuk meminta dan menyimpan brosurnya.

2. Melakukan survey
Melakukan survey merupakan salah satu hal yang juga harus Anda lakukan, dimana hal ini bertujuan untuk membantu Anda mengetahui mengenai seluk beluk rumah. Jadi apabila Anda telah menemukan rumah yang tepat untuk Anda maka sebelum membelinya maka ada baiknya jika Anda melakukan survey sehingga Anda bisa melihat kondisi asli rumah tersebut. Hal ini tentunya tidak akan membuat anda kecewa apabila kondisi rumah tersebut tidak sesuai dengan bayangan Anda, sehingga tidak akan merugikan Anda karena telah mengeluarkan banyak uang. Ketika melakukan survey maka Anda bisa melihat kondisi rumah, posisi rumah, dan masih banyak hal lainnya. Jadi apabila Anda tidak suka dengan keadaan rumah tersebut maka tidak akan menjadi masalah sebab Anda belum membelinya.  Apalagi terdapat beberapa hal pada rumah tersebut yang juga memberikan pengaruh terhadap harga rumah tersebut seperti posisi rumah, sehingga Anda harus mempertimbangkannya apalagi jika ingin mencari rumah dengan harga yang murah. Tentunya tidak hanya satu perumahan saja yang harus Anda survey, lakukanlah survey beberapa perumahan untuk mendapatkan yang tepat. Anda bisa melakukannya saat luang ketika sedang ada waktu kosong, walaupun memakan tenaga namun hal ini akan sangat membantu dalam mendapatkan rumah yang cocok untuk Anda.

3. Status rumah
Pastinya status rumah juga memberikan pengaruh terhadap kenyamanan Anda ketika akan tinggal di rumah tersebut sehingga tidak akan memberikan kesalahpahaman ke depannya. Untuk status rumah sendiri, biasanya pihak pengembang akan memberikan 2 macam pilihan, yaitu siap huni dan inden yaitu membeli rumah dengan cara memesan terlebih dahulu atau membayar terlebih dahulu. Untuk rumah siap huni sendiri merupakan rumah yang sudah jadi sehingga sudah siap ditempati, Jadi anda bisa melihat rumah tersebut secara langsung dan bisa menempatinya langsung apabila sudah melakukan pembayaran sehingga Anda sudah mengetahui mengenai seluk beluk rumah tersebut. Sedangkan untuk rumah inden Anda hanya dapat melakukan proses pemilihan lokasi rumah dari peta  perumahan tersebut, kemudian harus menunggu selama 8 bulan maupun 2 tahun untuk dapata menempati rumah tersebut karena harus menunggu proses pembangunan dari rumah yang akan Anda beli. Tentunya dengan mengetahui hal ini maka Anda tidak akan bingung ketika ingin membeli rumah pada perumahan di Bandar Lampung.

4. Harga rumah
Harga rumah merupakan hal yang sangat penting untuk Anda perhatikan, mengingat harga rumah yang ditawarkan juga beragam. Hal ini tentunya memberikan pengaruh yang besar terhadap kesanggupan Anda dalam membeli rumah tersebut, mengingat budget setiap orang dalam membeli rumah juga berbeda. Oleh sebab itu untuk harga rumah ini maka Anda harus bertanya dengan jelas dengan pihak pengembang, mengingat beda posisi rumah maka dapat memberikan harga yang dipatok berbeda. Dengan mengetahui harga yang jelas maka Anda dapat menyesuaikan dengan budget yang dimiliki,

sehingga dapat memilih sesuai dengan budget yang tersedia. Apalagi setiap perumahan juga mematok harga yang beragam mengenai rumah yang ada di dalamnya, dimana hal ini juga mempertimbangkan fasilitas yang diberikan serta lokasi dari perumahan tersebut. Pastinya jika Anda ingin memilih perumahan yang bagus serta strategis dan memiliki fasilitas yang lengkap maka harus membayar dengan harga yang tidak sedikit. Mengingat semakin banyak fasilitas yang diberikan maka semakin tinggi pula harga yang dipatok  karena sesuai dengan kenyamanan yang akan diberikan.

5.Garansi kerusakan
Beberapa perumahan biasanya akan memberikan garansi kerusakan, hal ini tentunya akan sangat membantu Anda agar tidak mengeluarkan uang banyak apabila rumah yang Anda tempati mengalami kerusakan. Oleh sebab itu ada baiknya jika Anda bertanya mengenai pihak pengembang apakah memberikan garansi kepada pembeli rumah atau tidak, apalagi biasanya garansi akan diberikan 3 bulan setelah serah terima rumah tersebut. Hal ini tentunya akan menjadi kesempatan Anda dalam memperbaiki kerusakan pada rumah seperti atap bocor, sehingga rumah dapat ditempati dengan nyaman. Sebab beberapa rumah biasanya mengalami kerusakan seperti rumah siap huni dikarenakan tidak dihuni langsung ketika sudah dibangun. Oleh sebab itu terdapatnya garansi ini akan sangat membantu, sebab ketika adanya kerusakan maka pihak pengembang yang akan memperbaikinya sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih setelah membeli rumah di perumahan di Bandar Lampung tersebut.

6. Keamanan rumah
Tentunya keamanan di sekitar rumah tersebut jangan lupa untuk Anda perhatikan, hal ini tentunya sangat memberikan pengaruh dalam menempati rumah tersebut. Mengingat tindakan kriminal dapat terjadi kapan saja, apalagi jika perumahan tersebut masih sepi penghuni. Oleh sebab itu Anda perhatikan apakah terdapat pos security di perumahan tersebut atau terdapat CCTV atau tidak, sebab hal ini akan memberikan manfaat apabila terdapat tindak kejahatan. Apabila Anda tinggal di perumahan yang tingkat keamanannya tinggi maka akan merasa nyaman apalagi jika Anda meninggalkan rumah dalam jangka waktu lama tanpa harus takut terjadi kejahatan kriminal. Oleh sebab itu jangan lupa memperhatikan hal ini ketika melakukan survey nanti, oleh sebab dengan melihat semua hal ini ketika memilih sebuah perumahan di Bandar Lampung maka Anda dapat tinggal dengan nyaman.
x

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Kredit Rumah KPR Bersubsidi

Cara Cerdas Memilih Kredit Rumah KPR Bersubsidi Dari Pemerintah Kredit rumah kpr bersubsidi,   apakah anda ingin sekali memilikinya? Jika iya, maka ada baiknya anda mengetahui bagaimana cara memilih rumah KPR bersubsidi dari pemerintah ini. Di bawah ini adalah beberapa cara cerdas yang bisa anda lakukan dalam memilih rumah KPR bersubsidi. pilihlah hunian yang dekat dengan kantor tips pertama yang harus anda ketahui adalah memikirkan tentang jarak tempuhnya, seperti jarak tempuh dari sekolah maupun dari tempat kerja. Walaupun hal ini terkesan sepele, tetapi hal ini bisa menjadi salah satu pertimbangan penting yang harus dipikirkan dengan matang. Jangan sampai anda pindah ke rumah baru ternyata harus mengeluarkan biaya yang lebih besar sebagai ongkos pulang perginya. Bukan hanya itu saja, jangan sampai anda merasa stres di perjalanan dikarenakan jarak kantor dengan rumah yang terlalu jauh. Jangan terlalu mempercayai brosur Para developer perumahan tentunya akan menarik m

Perumahan Subsidi BandarJaya Terbanggi Besar Lampung Tengah

Perumahan Bersubsidi Pemerintah Di Bandar Jaya, Lampung Tengah Bandar Jaya adalah salah satu provinsi yang termasuk dalam Program Sejuta Rumah yang dicanangkan oleh Pemerintah. Perumahan Subsidi Bandar Jaya ini diberikan dengan harga yang disesuaikan dengan penghasilan penduduknya seperti yang tertera di Undang - Undang pemerintahan pusat. https://www.satenengmojang.com/ Nah, Anda warga Bandar Jaya, Terbanggi Besar Lampung Tengah kini juga mempunyai kesempatan seperti daerah-daerah lainnya untuk mempunyai rumah dengan harga di bawah pasaran umum serta kemudahan dalam melakukan pembayaran atau pencicilan kredit rumah. Sekilas Mengenai Bandar Lampung dan Keindahannya Bandar Lampung, pada mulanya merupakan dua kota yaitu Tanjungkarang dan Teluk betung. Tanjungkarang yang berlokasi di di sebuah bukit sedangkan Telukbetung berlokasi di tepian pantai. Kedua kota tersebut kemudian menyatu menjadi kota baru dengan nama Bandar Lampung. Kota ini menjadi kota terbesar nomer 4 di S

Cara mengajukan kpr bersubsidi

Bagaimanakah Cara Mengajukan KPR Bersubsidi Hari ini kita akan membahas perihal  perumahan yang disubsidi pemerintah  atau  rumah bersubsidi dari pemerintah , atau sering disingkat sebagai KPR bersubsidi dari pemerintah yakni Kredit Pemilikan Rumah bersubsidi dari pemerintah, pada khususnya untuk  perumahan di Bandar Lampung  terutama mengenai  cara mengajukan KPR bersubsidi  dari pemerintah tersebut. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi pemohon supaya dapat memperoleh KPR bersubsidi dari pemerintah itu memang agak sedikit berbeda dari persyaratan pengajuan KPR non subsidi. Simak berikut ini adalah persyaratan yang harus dipenuhi agar dapat memperoleh fasilitas KPR bersubsidi, yakni meliputi hal-hal tentang status kewarganegaraan pemohon, yakni harus sebagai WNI atau Warga Negara Indonesia dan juga bertinggal atau domisilinya adalah di Indonesia juga, termasuk tinggal di Bandarlampung juga bisa, lalu juga dipersyaratkan usianya sudah 21 tahun lebih atau status perkawinannya adal