Langsung ke konten utama

Rumah Subsidi Dari Pemerintah

Rumah Subsidi Dari Pemerintah: Perbedaan Rumah Subsidi dan Rumah Tanpa Subsidi

Siapa yang tidak memiliki rumah pribadi dengan harga terjangkau? Tentu semua orang menginginkan termasuk anda, bukan? Nah, rumah yang bisa anda beli tanpa harus membayar pajak disebut dan suku bunga rendah disebut dengan rumah subsidi dari pemerintah. Perumahan bersubsidi ini bertujuan untuk membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) agar bisa memperoleh tempat tinggal atau hunian dengan harga terjangkau.

Mengapa Manusia Membutuhkan Rumah?
Rumah adalah kebutuhan bagi setiap individu di dunia ini, khususnya bagi keluarga. Jika anda adalah pasangan yang baru saja menikah, maka rumah baru adalah suatu hal yang paling anda cari. Perlu anda ketahui, rumah tidaklah tersedia dengan harga murah dan diberikan cuma-cuma oleh siapa saja. Sehingga anda memerlukan modal atau dana yang cukup besar agar bisa membeli rumah dan menjadikannya tempat hunian hingga akhir hayat.
Melihat tingginya harga rumah sebagai tempat tinggal yang tidak mampu dimiliki oleh semua orang. Telah hadir banyak sekali penawaran kredit rumah sebagai salah satu solusi atau alternatif dan menjawab semua permasalahan terhadap kepemilikan rumah bagi masyarakat.
Bukan hanya kredit rumah yang ditawarkan oleh pihak bank ataupun lembaga keuangan tertentu. Akan tetapi, pemerintah juga telah berinisiatif dan mengambil kebijakan yang sangat tepat dengan memberikan perumahan bersubsidi kepada masyarakat kelas bawah yang tidak mempunyai rumah atau hunian pribadi. Rumah subsidi dari pemerintah bertujuan untuk membantu MBR memperoleh hunian dengan harga terjangkau dan tanpa beban pembayaran pajak bangunan.
Perbedaan Antara Rumah Subsidi Dengan Rumah Tanpa Subsidi

  • Perbedaan Dari Segi Harga
Perbedaan pertama yang cukup signifikan adalah dari segi harga. Harga yang ditawarkan untuk rumah tanpa subsidi adalah harga jual yang melejit tinggi, dikenakan beban pajak bangunan, serta mempunyai suku bunga yang terbilang tinggi pula. Sedangkan rumah bersubsidi memiliki harga jual lebih terjangkau, tidak dibebankan pajak bangunan dan suku bunga yang jauh lebih rendah. Hal ini dikarenakan semua beban telah ditanggung oleh pemerintah.

  • Perbedaan Dari Segi Fasilitas
Jika melihat dari sisi fasilitas rumah, perumahan di Bandar Lampung non subsidi jauh lebih mempunyai fasilitas yang begitu lengkap dan menarik. Mulai dari kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dapur hingga ruangan lainnya. Akan tetapi, jika anda membeli rumah bersubsidi, maka tidak semua fasilitas bisa anda nikmati. Contohnya, jika anda menginginkan dapur, maka anda harus mengeluarkan dana lebih agar bisa memiliki dapur di rumah anda.

  • Perbedaan Dari Segi Suku Bunga
Jika melihat dari segi KPR, maka akan sangat jelas perbedaan, yakni jumlah suku bunga. Pembelian rumah tanpa subsidi tentu saja akan mempunyai suku bunga yang cukup tinggi. Namun rumah bersubsidi suku bunganya hanya berjumlah sedikit atau rendah.
Dalam hal ini, jika anda adalah salah satu MBR, maka rumah subsidi dari pemerintah merupakan hunian yang sangat tepat bagi anda

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Kredit Rumah KPR Bersubsidi

Cara Cerdas Memilih Kredit Rumah KPR Bersubsidi Dari Pemerintah Kredit rumah kpr bersubsidi,   apakah anda ingin sekali memilikinya? Jika iya, maka ada baiknya anda mengetahui bagaimana cara memilih rumah KPR bersubsidi dari pemerintah ini. Di bawah ini adalah beberapa cara cerdas yang bisa anda lakukan dalam memilih rumah KPR bersubsidi. pilihlah hunian yang dekat dengan kantor tips pertama yang harus anda ketahui adalah memikirkan tentang jarak tempuhnya, seperti jarak tempuh dari sekolah maupun dari tempat kerja. Walaupun hal ini terkesan sepele, tetapi hal ini bisa menjadi salah satu pertimbangan penting yang harus dipikirkan dengan matang. Jangan sampai anda pindah ke rumah baru ternyata harus mengeluarkan biaya yang lebih besar sebagai ongkos pulang perginya. Bukan hanya itu saja, jangan sampai anda merasa stres di perjalanan dikarenakan jarak kantor dengan rumah yang terlalu jauh. Jangan terlalu mempercayai brosur Para developer perumahan tentunya akan menarik m

Perumahan Subsidi BandarJaya Terbanggi Besar Lampung Tengah

Perumahan Bersubsidi Pemerintah Di Bandar Jaya, Lampung Tengah Bandar Jaya adalah salah satu provinsi yang termasuk dalam Program Sejuta Rumah yang dicanangkan oleh Pemerintah. Perumahan Subsidi Bandar Jaya ini diberikan dengan harga yang disesuaikan dengan penghasilan penduduknya seperti yang tertera di Undang - Undang pemerintahan pusat. https://www.satenengmojang.com/ Nah, Anda warga Bandar Jaya, Terbanggi Besar Lampung Tengah kini juga mempunyai kesempatan seperti daerah-daerah lainnya untuk mempunyai rumah dengan harga di bawah pasaran umum serta kemudahan dalam melakukan pembayaran atau pencicilan kredit rumah. Sekilas Mengenai Bandar Lampung dan Keindahannya Bandar Lampung, pada mulanya merupakan dua kota yaitu Tanjungkarang dan Teluk betung. Tanjungkarang yang berlokasi di di sebuah bukit sedangkan Telukbetung berlokasi di tepian pantai. Kedua kota tersebut kemudian menyatu menjadi kota baru dengan nama Bandar Lampung. Kota ini menjadi kota terbesar nomer 4 di S

Cara mengajukan kpr bersubsidi

Bagaimanakah Cara Mengajukan KPR Bersubsidi Hari ini kita akan membahas perihal  perumahan yang disubsidi pemerintah  atau  rumah bersubsidi dari pemerintah , atau sering disingkat sebagai KPR bersubsidi dari pemerintah yakni Kredit Pemilikan Rumah bersubsidi dari pemerintah, pada khususnya untuk  perumahan di Bandar Lampung  terutama mengenai  cara mengajukan KPR bersubsidi  dari pemerintah tersebut. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi pemohon supaya dapat memperoleh KPR bersubsidi dari pemerintah itu memang agak sedikit berbeda dari persyaratan pengajuan KPR non subsidi. Simak berikut ini adalah persyaratan yang harus dipenuhi agar dapat memperoleh fasilitas KPR bersubsidi, yakni meliputi hal-hal tentang status kewarganegaraan pemohon, yakni harus sebagai WNI atau Warga Negara Indonesia dan juga bertinggal atau domisilinya adalah di Indonesia juga, termasuk tinggal di Bandarlampung juga bisa, lalu juga dipersyaratkan usianya sudah 21 tahun lebih atau status perkawinannya adal